Jumat, 03 Januari 2020

Cara Memaksimalkan Lahan dengan Rumah Minimalis


Zaman modern ini kebanyakan rumah adalah rumah minimalis karena cocok dibangun di pedesaan maupun perkotaan, pastinya menjadi solusi tepat untuk anda yang memiliki lahan kecil untuk membangun rumah. Apalagi desain rumah tersebut digadang-gadang instagramable dan menawan walaupun berukuran kecil.

Sebagian orang, beranggapan rumah berukuran kecil tidak layak huni karena terkesan sempit dan sumpek, nyatanya rumah era modern tersebut paling diminati. Bahkan desain rumah tersebut menjadi andalan bisnis rumah kontrakan dan sejenisnya loh, pastinya memberikan pendapatan yang maksimal karena termasuk bisnis kekinian yang tak lekang oleh waktu.

Cara Memaksimalkan Lahan dengan Rumah Minimalis

Trik Jitu Membuat Rumah Minimalis
Walaupun menjadi rumah era modern, pembangunan yang salah membuat desainnya kaku dan jauh dari kesan minimalis loh. Untuk itulah diperlukan trik jitu agar hasilnya sesuai harapan dan nyaman ditempati bersama keluarga. Berikut ada trik jitu pembangunannya agar berhasil, diantaranya adalah :

1.     Memaksimalkan Ruang Yang Ada
Biasanya seseorang yang memiliki kesibukan berlebih akan meletakan barang-barang yang tidak perlu, bahkan meletakan di sembarang ruangan. Padahal hal tersebut membuat rumah yang sempit lebih sempit dan pengap loh, anda harus memaksimalkan ruangan yang ada dengan cara minim perabotan. Biasakan menyediakan perabotan yang penting-penting saja agar ruangan tampak luas, anda dapat meletakan buku pada rak dinding agar tidak memakan banyak tempat.

Sementara Televisi sebaiknya menggunakan LCD atau televisi yang menempel di dinding, dijamin ruangan tampak luas dan membuat pikiran anda rileks. Pasalnya pikiran yang rileks didapat dari penataan ruangan rumah yang baik loh.

2.     Menghindari Pembatas Ruang Berlebih
Jangan salah loh, menempatkan pembatas ruangan berlebihan membuat rumah anda jauh dari kesan minimalis. Apalagi konsep minimalis adalah menghindari pembatas ruangan yang berlebihan karena membuat rumah lebih sempit dari sebenarnya, agar ruangan tampak luas dapat menjadikan satu dari beberapa ruangan tanpa sekat. Misalnya anda dapat menggunakan rak sederhana yang berisi buku-buku diantara ruang keluarga dan ruang tamu.

Dijamin desain rumah anda tampak menarik dan memiliki ciri khas, pastinya memberikan kenyamanan dan keleluasaan anda dan keluarga melakukan beragam aktivitas. Apalagi anda tak sulit mencari referensi karena dapat ditemukan di internet, media massa maupun informasi dari orang sekitar.

3.     Memilih Warna Yang Tepat
Memang, sah-sah saja memadukan warna lain untuk menghadirkan kesan terang di dalam rumah. Tetapi perpaduan warna yang tidak tepat membuat rumah kecil anda tampak lebih sempit dan membuat hati gelisah, lebih baik memilih warna putih maupun warna terang dengan satu warna agar ruangan tampak luas.

Untuk menyiasati warna agar rumah tidak monoton, anda dapat memilih sofa dengan warna berbeda, tirai jendela dengan warna senada dan warna lain yang didapat dari perabotan rumah. Dengan begitu rumah menjadi tempat istirahat dan menciptakan ide-ide cemerlang yang paling tepat dibanding bangunan lain.

4.     Pencahayaan Dan Sirkulasi Udara yang Maksimal
Disarankan pembangunan rumah desain minimalis menghadap terbitnya matahari sehingga sinar matahari dapat memasuki rumah, alhasil rumah tampak selalu terang walaupun lampu tak dinyalakan. Sayangnya mayoritas orang mengeluh membangun rumah ke arah terbitnya matahari akibat berbagai hal, untuk itulah usahakan pencahayaan dan sirkulasi udaranya maksimal agar rumah tidak pengap.

Pilihlah jendela yang besar agar sinar matahari memasuki rumah, dengan begitu udara selalu segar dan tidak pengap, selain itu ventilasi udara harus di maksimalkan agar ruangan terang saat siang hari. dengan begitu tak harus menyalakan lampu.
banner
Previous Post
Next Post