Minggu, 23 September 2018

Trik Mempercepat Device yang Mulai Lemot

Siapa yang tidak mempunyai handphone pintar sekarang ini? Tidak bisa dimungkiri bahwa kebutuhan bakal komunikasi dan hiburan sekarang membikin semua kalangan membutuhkan kehadiran sebuah device. Bahkan, tidak jarang ada juga yang tidak lumayan mempunyai hanya satu buah device.

Kehadiran beberapa merek device dengan fitur, tampilan, teknologi, dan harga yang bervariasi juga menjadi faktor yang membikin semua kalangan terus membutuhkan handphone pintar dalam keseharian mereka. Sayangnya, kehadiran handphone-handphone pintar tersebut tidak semuanya mempunyai kinerja yang baik untuk pemakaian sehari-hari. Terkadang ada juga pemakai yang mengalami persoalan pada handphone cerdasnya. Umpama, kinerja lambat atau lemot, hang, lag, bahkan software not responding.

Trik Mempercepat Device yang Mulai Lemot

Sebetulnya ada beberapa trik yang bisa Kamu perbuat sebagai upaya meningkatkan dan mempercepat performa handphone cerdas milik Anda. Umpama menghilangkan software-software yang kiranya tidak begitu penting dipakai, mengosongkan memori penyimpanan atau memindahkannya, menghilangkan dan membersihkan cache, atau menghentikan software yang sedang berlangsung.

Berikut ini beberapa trik untuk mempercepat kinerja device yang lemot.

1. Menghilangkan Software
Mempercepat kinerja device tanpa memakai software merupakan sebuahpekerjaan yang sangat mudah untuk diperbuat. Kamu hanya butuh meperbuat beberapa faktor sederhana melewati pengaturan atau penghapusan beberapa software yang tidak penting, umpama menghilangkan software yang jarang atau bahkan tidak sempat Kamu gunakan. Biasanya ketika membeli handphone, di dalamnya telah terpasang beberapa software yang tidak lebih berkegunaaan dalam keseharian Anda. Tidak hanya memakan memori, kehadiran software ini justru bisa meningkatkan berat kinerja handphone saja. Untuk mempercepat kinerja device, Kamu bisa menghilangkan software tersebut melewati Apps Manager di dalam pengaturan.

2. Update OS
Anda bisa meningkatkan kinerja device Kamu dengan meng-update sistem operasi pada handphone kamu dengan cara berkala. Tidak hanya meningkatkan kinerja dan memperoleh fitur-baru teranyar dari pembaharuan tersebut, Kamu juga bisa memperoleh tampilan handphone yang lebih fresh.

3. Membersihkan Home Screen dan Mematikan Animasi
Seusai pemakaian software, biasanya shortcut software tersebut tetap tersimpan dalam home screen. Kamu bisa coba untuk menghilangkan atau membersihkan software pada home screen atau sisakan sebutuhnya saja. Tidak hanya shortcut software, biasanya pemakaian wallpaper bergerak juga bisa membikin device Kamu menjadi lemot. Oleh sebab itu, sebaiknya Kamu mengganti dengan wallpaper yang bersifat statis. Kamu juga bisa mengurangi atau mematikan animasi, supaya kinerja handphone pintar Kamu bisa lebih cepat dan optimal.

4. Factory Reset
Jalan termudah untuk membenahi kinerja handphone pintar Kamu merupakan meperbuat Factory Reset. Ini bakal membikin software handphone kembali pada kondisi saat Kamu baru membelinya dan membersihkan segala data yang ada di dalamnya. Dengan tutorial meperbuat Factory Reset dengan cara berkala, kinerja pada device Kamu bisa dijaga supaya tetap pada kondisi yang optimal. Ada satu faktor yang wajib diingat sebelum meperbuat faktor ini, yaitu jangan lupa untuk menyimpan data cadangan kamu dengan tutorial mem-back up data di cloud server atau komputer.

Apabila Kamu kerap kali mempunyai persoalan kecepatan pada device Anda, ada baiknya Kamu mencoba beberapa saran di atas untuk mempercepat kinerja perangkat yang Kamu miliki. Semoga info ini berkegunaaan untuk Anda, ya.
banner
Previous Post
Next Post