Minggu, 23 September 2018

Trik Liburan Ekonomis Bersama Keluarga

Tak terasa liburan kenaikan kelas anak-anak telah tiba, pastinya para orangtua ingin membikin putra-putrinya yang telah berkutat di bangku sekolah selagi setahun dan bakal segera naik kelas, bahagia dan bahagia. Salah satunya adalah mengundang mereka melepas kepenatan belajar dengan berwisata bersama keluarga. Ada tidak sedikit tipe wisata liburan yang bisa menjadi pilihan wisata, dari yang memerlukan anggaran besar hingga yang hanya membutuhkan anggaran yang tidak terlalu besar. Tidak sedikit sekali obyek wisata di Yogyakarta mulai obyek wisata alam, obyek wisata candi, obyek wisata kerajinan, obyek wisata religi, obyek wisata kuliner dan lain sebagainya.

Trik Liburan Ekonomis Bersama Keluarga

Untuk yang anggaran untuk berlibur agak cekak, tetap bisa kok liburan. Di sini bakal diulas berbagai trik liburan ekonomis tetapi tetap berkesan bagi keluarga.
Persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya apabila kami memiliki rencana berlibur yang lumayan panjang ke luar kota apalagi ke luar negeri. Lebih panjang waktu persiapannya pasti lebih baik. Sisihkan dengan cara auto debet dari income bulanan kami selagi waktu yang disesuaikan dengan besarnya dana yang diperlukan.

Biasanya dengan mengambil paket liburan yang disediakan pihak tour travel bisa lebih terjangkau. Tetapi apabila kami ingin berpergian sendiri, ketahui dahulu seluk-beluk tempat liburan yang dituju. Anggaran transportasi, akomodasi, tempat rekreasi dan makan dan tidak ketinggalan tempat belanja, menjadi poin-poin penting untuk dicatat.

Untuk anggaran transportasi dan akomodasi, benar-benar baik apabila kami bisa memperoleh paket promosi. Bahkan apabila ada, rumah kerabat alias penduduk setempat dan apartemen milik perorangan bisa dijadikan tempat menginap. Kami bisa menghemat lumayan tidak sedikit, mengingat kedua faktor ini adalah anggaran yang paling besar.

Cermatlah dalam memilih tempat rekreasi. Cari obyek wisata yang terbukti benar-benar unik dan keren dan adalah ciri khas tempat tersebut. Hindari berangkat ke lokasi wisata yang tidak butuh dan berbiaya tinggi.

Sama semacam tempat rekreasi, mencari tempat makan/restoran wajib sesuai dengan budget yang disiapkan. Lebih baik apabila kami memilih tempat yang tidak jauh dari tempat menginap alias tempat terbaru kami sedang berkunjung. Tidak hanya ekonomis waktu, ekonomis ongkos pula.

Tempat belanja yang tidak terkenal biasanya lebih terjangkau dibandingkan tempat belanja yang ramai dikunjungi turis. Berburu oleh-oleh dan barang kerajinan ke pasar-pasar tradisional bahkan langsung ke tempat pembuatan/pabriknya tidak hanya pengalaman yang menyenangkan, pastinya bisa menghemat uang kita.

Jangan lupa untuk rutin mengangkat bekal semacam roti dan minuman air putih dalam tas. Tidak hanya lebih sehat, kitapun terhindar dari jajan yang tidak butuh.

Bawalah uang saku sesuai dengan budget. Dan tetap catat semua pengeluaran selagi perjalanan dari awal hingga akhir.

Apabila kami memiliki fleksibilitas waktu, pertimbangkanlah untuk berpergian pada masa “low season”. Kami bisa memperoleh tawaran yang hebat dan terjangkau yang tidak bisa didapatkan pada masa “high season”.

Apabila budget kalian sekarang tidak memungkinkan untuk berpergian jauh, liburan didalam kota bisa menjadi opsi yang tidak kalah luar biasa. Tidak sedikit pilihan tempat liburan yang bersifat edukatif bagi anak-anak. Bahkan rumah pun bisa menjadi tempat liburan yang membahagiakan bagi keluarga. Buatlah acara/kegiatan yang selagi ini tidak sempat diperbuat keluarga di rumah. Yang penting, berpikir kreatif dan merasa bahagia menjadi kunci untuk bisa menikmati masa liburan.

Semoga trik berlibur bersama keluarga yang telah disaapabilan di atas bisa berguna untuk agan-agan semua khususnya yang telah berkeluarga dan telah punya putra-putri.
banner
Previous Post
Next Post