Minggu, 23 September 2018

Cokelat Hitam Dapat Bikin Pintar

Apabila selagi ini publik kerap mencari argumen cocok untuk makan cokelat hitam, dua studi terkini membuktikan cokelat hitam bisa membikin orang menjadi lebih pintar.

Studi yang diperbuat Loma Linda University (LLU) itu menemukan hasil bahwa mengonsumsi cokelat hitam bisa meningkatkan beberapa performa otak.

Cokelat Hitam Dapat Bikin Pintar

"Terus tinggi konsentrasi kakao, terus positif akibatnya kepada daya kognisi, ingatan, suasana hati, imunitas serta efek-efek positif lainnya," kata ceo kedua studi serta dekan asosiasi penelitian Loma Linda University, Lee S. Berk, semacam dikutip The Daily Meal.

Hal ini ditemukan lewat analisis yang tim studi perbuat kepada otak sejumlah partisipan studi. Pertama-tama, partisipan studi mengonsumsi 48 gram cokelat hitam dengan kandungan kakao sebesar 70 persen. Tim studi kemudian meperbuat tes elektroensefalografi (EEG) untuk mengukur aktivitas otak mereka.

Studi ini merupakan pertama kalinya peneliti menonton akibat dari konsumsi cokelat dengan kandungan kakao yang tinggi kepada manusia, dalam jangka waktu yang singkat alias panjang. Sebelumnya, selagi bertahun-tahun, peneliti hanya berfokus pada pengaruh kandungan gula di dalam cokelat hitam kepada kegunaaan neurologis.

"Terus tak sedikit kandungan gula, terus tersanjung kita," kata Berk.

Tetapi nyatanya, tidak hanya kaya bakal antioksidan serta baik untuk kesehatan jantung, cokelat hitam juga punya kegunaaan kesehatan positif lainnya.

Mempertajam daya ingat ini meningkatkan daftar panjang khasiat cokelat hitam yang telah mendapat penjelasan ilmiah sebelumnya. Di antaranya, cokelat hitam baik untuk jantung serta sirkulasi darah, mengurangi risiko stroke, kaya bakal mineral, mengurangi kolesterol serta baik untuk kulit.

Selain itu, konsumsi makanan ini juga baik untuk bunda hamil serta bayi, mencegah diabetes, membikin perasaan lebih baik serta juga menolong dalam upaya menurunkan berat badan.
banner
Previous Post
Next Post