Minggu, 23 September 2018

Cara Menanggulangi Motor Yang Mati Mendadak Ketika

Motor kamu mati menddak kamu tak butuh panik,kita wajib tenang dalam menanggulangi faktor ini karna apabila kami panik kami bakal kehilangan kontretasi dalam menanggulangi motor kita. Untuk menanggulangi faktor ini, ikuti langkah berikut. Tutorial Menanggulangi TahapPerbensinan Apabila dibagian ini terjadi kekotoran maka ajaran bensin bakal tersumbat, juga bensin yang tersedia campuran baik air alias minyak tanah, faktor ini bakal menyebabkan kematian mendadak pada mesin karna gas yang diperlukan tak sesuai lagi. Pada motor yang ada saringan bensinnya sebaiknya dipasang rutin dibersihkan pada saringan bensinnya. untuk motor yang tak ada saringan bensinnya sebaiknya dipasang saringan bensin, karna bisa menyaring kotoran yang masuk. Platina Alias CDI 1. Platina

Cara Menanggulangi Motor Yang Mati Mendadak Ketika


Platina tak sedikit dipakai pada motor honda, ini tergantung pada piringan platina ayau setelan nafhur. Platina yang kotor /jarak renggangnya terlalu rapat bakal berpengaruh pada mesin, maka platina wajib bersih serta untuk membersihkannya bisa memakai kertas amplas yang halus. Juga jarak renggang platina antara 1-1 1/2 mm. untuk merengangkan platina tak boleh merenggankan platina tersebut tak boleh mengetuk karna mengdampakkan ketidak rataan yang mengdampakkan keluarnya bunga api ke busi tak sebesar bunga api yang ujung platinanya rata, faktor ini bakal membikin ketidak setabilan motor. 2. CDI

CDI ini sudah tak sedikit dipakai segala motor karna dengan adanya CDI bakal memudahkan menanggulanginya, lumayan tinggal mengganti CDInya saja apabila terjadi kerusakan pada CDI. "Caburator"

ini sangat beguna sekali, dalam proses percampuran gas dengan udara, maka dari itu kaburator wajib bersih dari kotoran. Juga setelan pada pelampung wajib cocok sebab bakal mengdampakkan motor sulit nasib apabila terlalu tak sedikit bensin (banjir). "Coil/Coil Ignition serta kondesor "

Pada motor honda alias apabila coilnya panas mesin tak bisa nasib, sebab ajaran setrumnya yang dari accu tak di semakinkan kebusi melainkan habis terhisap oleh coil. maka coil demikian wajib diganti dengan yang baru.

"Condensator alias condersor" ini tergantung dengan coil yang letaknya berada ditengah antara coil serta platina. gunanya untuk menerima setrum yang diloncatkan platina serta diubah oleh condersor untuk memenuhi kebutuhan mesin yang melewati perantara coil. Tanda tanda I yang rusak ialah pada platinanya tak jarang kotor, waktu dinasibkan terjadi ledakan di kenalpot. Untuk itu kondersornya wajib diganti. "Busi"

Untuk mengenal kerusakan pada alat ini ialah dengan jalan melepas busi dari tenpatnya, kemudian dites apakah bunga api yang keluar dari coil. apabila bunga api keluarnya cocok ditengah pada ujung busi maka busi itu tetap baik. "Battery/accu"

Untuk tipe motor honda accu wajib dalam keadaan baik sebab accu di gunakan untuk menentukan nasibnya mesin. Biasanya accu bergabung pada sekring apabila tak ada ajaran setrom, maka periksalah sekringnya. Sebab mengganti ajaran setrom yang langsung biasa di gunakan sekring. Untuk pengisiannya diperlukan wireharnos (kiprok) yang baik. sebab kiprok yang rusak langsung berpengaruh pada battery/accu. Untuk mengecek bisa memakai dengan tutorial melepas kabel. yang apinya yang keluar dari ac generator. Kemudian perbuat kembali api keluar dari kiproknya. Apabila stromnya keluar dengan baik, semakin perbuat pemeriksaan pada accunya yang kemungkinan accu tak menyimpan setrom. Serta apabila setrom di accunya terpakai maka bakal habis sebab tak ada pengisian lagi.
banner
Previous Post
Next Post